'Badan Sehat Terhindar Korupsi & Selingkuh'

Senin, 21 Mei 2012


Wakil Presiden Boediono mencanangkan Pekan dan Tes Kebugaran Jasmani Nasional 2011 di Istana Wakil Presiden, Jakarta. Kegiatan dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini diprakarsai oleh Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI).

Menurut Ketua Umum FORMI, Hayono Isman sasaran dari kegiatan ini adalah masyarakat umum dan pegawai negeri sipil. "Sehingga dengan badan yang sehat, terhindar dari korupsi dan selingkuh. Kalau kita fit, pikiran sehat," kata Hayono yang juga politisi Demokrat ini di Istana Wakil Presiden, Jumat 20 Mei 2011.

Dia juga berharap kegiatan yang diprakarsainya dapat terlaksana secara serentak di seluruh daerah provinsi maupun kabupaten/kota pada 2012. "Kalau sekarang mungkin tidak semua provinsi. Harapan kita, 2012 bulan Mei bisa menjangkau seluruh wilayah," katanya.

Sementara Wakil Presiden Boediono menegaskan kembali pentingnya tes kebugaran fisik seluruh masyarakat. "Tadi disebutkan tentunya dampaknya ke mana-mana termasuk ke dampak soal ‘apa itu’ efisiensi, produktivitas dari kegiatan dan kinerja kita, sangat penting," katanya saat memberikan pengarahan.

Hadir pada kegiatan pencanangan, Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alfian Mallarangeng, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi E.E. Mangindaan dan Ketua Umum FORMI Hayono Isman. Kegiatan tes kebugaran jasmani nasional akan berlangsung hingga sepekan ke depan.
Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperoleh data dasar dan profil tingkat kebugaran jasmani bangsa Indonesia tahun 2011, sebagai dasar pijakan untuk merumuskan kebijakan nasional dan rencana aksi The Toronto Charter for Physical Activity di Indonesia dan upaya mewujudkan Visi Indonesia Bugar 2020.

Hasil dari pelaksanaan kegiatan  dalam bentuk data dasar dan profil kebugaran jasmani bangsa Indonesia tahun 2011, akan disampaikan kepada pemerintah dan pemerintah daerah, sebagai bahan evaluasi dan revisi terhadap kebijakan dan rencana aksi nasional. (eh)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ViTy'S News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger