Pulsa Teman Kehidupan kita dari Dulu sampai Sekarang

Sabtu, 27 April 2013


       Pulsa adalah alat perhitung telepon atau Handphone. Dulu pulsa masih sulit di dapat, hanya segelintir orang yang menjual pulsa dan yang membeli pulsa. Hanya orang-orang yang mempunyai pendapatan menengah atas yang sanggup untuk membeli pulsa.  

     Tapi pulsa pada era sekarang telah memasuki era modern, setiap orang telah memiliki telepon gengam, orang besar sampai orang kecil pun sudah tidak ada batasannya dan sekarang pulsa tidak hanya untuk telepon atau sms, tapi pulsa juga bisa dipergunakan untuk Internetan, download game, musik, video, gambar, dan juga bisa untuk 3G. Dan juga pada era ini bermunculan alat-alat elektronik yang membutuhkan pulsa seperti Handphone yang canggih, Smartphone, Modem dan lain-lain.

   Karena itu pada era sekarang Pulsa dibedakan menjadi 2 macam yaitu :
- Pulsa Voucher 
    Nah kita akan membahas kenapa pulsa bisa habis dan bagaimana cara yang lebih peratis untuk mengisi pulsa.

Kenapa pulsa bisa habis ??????????
    Karena pulsa seperti uang, saat kita membeli atau memakai uang pasti akan habis oleh karna itu pulsa hampir sama dengan uang. Saat kita memakai pulsa untuk SMS atau Telepon, pulsa kita akan habis karena di pakai untuk membayar ke operator dan juga bisa habis untuk internetan. Tapi kalau pulsa habis memiliki batas pemakaiannya sedangkan uang habis dapat dicari lagi dengan bekerja,,hhe.... . Nah batas pemakaian pulsa di sebut masa Aktif dan masa Tenggang. Masa Aktif adalah masa dimana kita masih bisa menggunakan pulsa dan masa aktif kartu tersebut. Sedangkan Masa Tenggang yaitu masa dimana kita telah melewati batas masa aktif dan diharuskan untuk mengisi pulsa. Apabila pada masa tenggang tidak mengisi pulsa sampai batas tanggal yang ditentukan, maka kartu kita akan diblokir atau kartu kita sudah nonaktif. 

      Bila ingin kartunya aktif terus, dengan cara mengisi pulsa tepat waktu sebelum masa tenggang. Bila saat isi pulsa bingung mau milih diantara pulsa Voucher dan pulsa Elektrik yang paling peratis. Diatara keduanya ada kelebihan dan kekurangannya, ada keuntungan dan ruginya. Kalau Pulsa Voucher, kita tinggal mengosok hologram pada bagian belakang pulsa voucher tersebut, dan kita memasukan angka yang tadi di tutupin sama hologram sesuai pentunjuk yang di atas angka/digit pulsa voucher tersebut. Keuntunganya kita tidak akan salah kirim, harga pulsa murah, tapi kekuranganya terlalu susah dan terlalu memakan waktu. Sedangkan pulsa Elektrik, kita tinggal pergi ke counter menyebutkan No HP, Nama oprator, dan Nominal pulsa yang mau diisi. Dan kita tidak akan menunggu terlalu lama, dalam beberapa menit pulsa kita telah terisi. Kalau ingin lebih mudah dan peratis lagi kalau kita punya No HP counter tersebut, kita tinggal sms atau telepon minta untuk dikirimkan pulsa. Kelebihan pulsa Elektrik yaitu cepat, mudah, tidak ribet, dan hemat waktu. Kekurangannya harganya terlalu mahal dari pada pulsa voucher.

     Sekilas tentang Pulsa Voucher dan Pulsa Elektrik yang pulsa peratis dan pulsa murah , menurut saya pulsa Elektrik lebih peratis karena tidak memakan waktu yang lama, cepat dan mudah. Juga pulsa Elektrik bisa untuk bisnis sekala kecil sangat tepat karna banyak yang membeli Pulsa Elektrik di semua kalangan dan Pulsa Elektrik adalah pulsa semua umat, yang membeli pulsa Elektrik banyak dan yang jual pulsa Elektrik pun juga banyak. Sedangkan pulsa Voucher harganya lebih murah karena harganya sesuai nominal pulsa yang kita beli, kalau pun harganya tidak sama dengan nominalnya, harganya tidakkan jauh dari nominal pulsa tersebut. Kebanyakan yang memakai pulsa voucher adalah untuk mengisi modem-modem internet CDMA yang dulu. 

      Sekian dulu dari saya mz bro. mb bro, makasih sudah membaca postingannya tentang Cara peratis pengisian pulsa dan tentang pulsa Elektrik / pulsa Voucher..............Makasihhhhhhhhhhh
Postingan ini dalam rangka Lomba Blog Pojok Pulsa: Mau Pulsa Gratis? Follow: @pojoktweet | Facebook Page Pojok Pulsa | Pojok Pulsa Google Plus Page



Share this article :

9 komentar:

  1. pulsa elektrik memang paling praktisss dari pada yang lain.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hha iya setuju aq dengan anda, klo yg pulsa Voucher trlalu ribet dgunakan,,,,,jadi lbh mdh mnggunakan pulsa ELEKTRIK

      Hapus
  2. Dahliasyah putriyana27 April 2013 10.09

    Hhe ..lumayan nih.. Tmbah pengetahuan :) tp bahasanya hrs bnyk bljr lg luthfi .. ;) ( lwn kata org kaya ya org miskin luthfi..bkn org kecil ) :D
    hhe ..tp top deh .. !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haa mksihh.. iya aku ug ngrti, n sebnarny itu mau aku tulis orang miskin tapi, karna ngntuk jadi slahh,,hhe
      mksih atas kritiknnya smga kedepan aku bisa lebih baik lagi.. :)
      dan ini buat pembelajaran aku kedepan nya

      Hapus
  3. Walau bagaimanapun enak VOUCER, coz bisa di buat error walau harga vaucer mahal :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhha klo itu yang bisa buat error...n klo yang gak bisa ya milih pulsa elektrik,,,n yang murah itu pulsa voucher

      Hapus
  4. apa bener pulsa elektrik sangat peratis???

    BalasHapus
    Balasan
    1. benarlah... liat post ny diatas itu yang pragraf bagian bahwah,,,ok

      Hapus
  5. setujuhlah,kan dari dulu pulsa elektrik paling praktis

    BalasHapus

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ViTy'S News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger