ARM Siapkan GPU Mali untuk Android Murah

Kamis, 21 Juni 2012

detail berita
ilustrasi (foto: in.com)
LONDON - ARM telah mengembangkan versi pemula dari prosesor grafis (GPU) Mali besutannya. Piranti keras ini diharapkan dapat membantu perluasan pasar tablet Android dengan harga yang terjangkau.

Diwartakan PC World, Minggu (17/6/2012), prosesor tersebut diberi nama Mali-450. Memanfaatkan prosesor ini, harga tablet bisa ditekan di bawah harga iPad besutan Apple yang dibanderol mulai USD399 (sekira Rp 3,7 juta).

Meskipun harganya bisa lebih rendah, ARM mengklaim prosesor grafis ini tetap memiliki kinerja grafis mumpuni. Berbekal kemampuan tersebut, Mali-450 akan menarget para produsen yang membutuhkan bahan dengan harga lebih murah tanpa mengorbankan grafis.

Prosesor grafis ini dibekali dengan 8 inti atau dua kali lebih banyak dari pendahulunya, Mali-400, yang hanya memiliki 4 inti. Piranti keras ini diharapkan akan muncul di dalam tablet pada paruh pertama tahun 2013.

ARM juga menyediakan Mali-T600 untuk gadget dengan spesifikasi lebih tinggi. Baik Mali-T600 maupun Mali-450 bisa digunakan untuk bermain video game serta memutar video. Namun hanya Mali-T600 yang dibekali kemampuan tingkat tinggi untuk komputasi grafis. (yhw)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ViTy'S News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger