Sebuah Buku Obat-obatan Yang Sangat Hebat.

Selasa, 20 Maret 2012

Buku obat-obatan merupakan dasar dari semua ilmu-pengobatan, dan mengemukakan macam-macam obat yang sama di kalangan orang-orang jaman dahulu, seperti jaman sekarang.

Menurut papirus “Rind” dari Dinasti XI, orang-orang Mesir kuno menggunakan suatu jenis jamur tertentu, yang namanya sayang sekali tidak disebut, untuk menyembuhkan luka-luka terbuka. Obat ini sangat menyerupai penisilin, yang diketemukan oleh Fleming. Walaupun demikian, papirus Mesir itu berasal dari jaman 2.000 tahun sebelum Masehi.

Demikian juga, obat-obatan antibiotika sudah ada pada jamannya orang-orang Yunani kuno, dan juga di kalangan orang-orang Cina jaman dahulu. Orang-orang Cina itu menggunakan rabuk panas dan gandum-kecap, yang diberi ragi, yang mempunyai khasiat sama dengan obat antibiotika, dan yang sejak masa itu menjadi sangat terkenal.

Walaupun orang telah beratus-ratus tahun, dengan rasa pasrah kepada takdir, mau menerima adanya malapetaka seperti penyakit-cacar, siphilis, tetanus dan lain sebagainya, namun sebenarnya orang-orang Hindu telah mengetahui secara mendalam soal vaksinasi…. kira-kira sejak 3.500 tahun yang lalu! Suatu uraian, yang diambil dari naskah orang-orang Brahman, “Setya Grantham”, mengenai suatu injeksi di bawah kulit terhadap penyakit cacar, berbunyi sebagai berikut:

“Ambillah dengan pucuk sebuah pisau cairan isi bisul-cacar, dan injeksikanlah cairan itu ke dalam lengan seseorang, agar supaya dapat bercampur dengan darah orang itu. Penginjeksian itu akan membangkitkan rasa demam, akan tetapi penyakitnya akan mudah berkurang tanpa disertai komplikasi”.

Sumber Kita:http://wawasanilmu17.blogspot.com/search/label/Ilmu%20Pengobatan
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ViTy'S News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger