Dari Ilmu-pengetahuan tentang gigi sampai kepada “Tukang Cabut Gigi”.

Selasa, 20 Maret 2012

Siapakah yang tidak pernah mendengar ceritera tentang para “tukang cabut gigi” dari Abad Pertengahan di Eropa? Reputasi mereka yang menakutkan, yang diwariskan terus kepada para dokter-gigi jaman sekarang, mungkin tidak salah, akan tetapi penemuan-penemuan di bidang ilmu-purbakala, yang belum lama berselang terjadi, menunjukkan sudah adanya ilmu pengetahuan, yang mendalam, di bidang gigi di kalangan orang-orang Maya dan Mesir kuno.

Mumi-mumi, yang dikeluarkan dari peti-peti mati di “Lembah Raja-raja”, di Mesir bagian atas, memperlihatkan gigi-gigi palsu.

Kerangka orang-orang Maya, yang diketemukan sepanjang pantai Aina, di teluk Kampeche Meksiko, mempunyai puncak-gigi dan isi-gigi terbuat dari bahan, yang masih belum diketahui pada jaman kita sekarang ini.

Mutu hasil pekerjaan itu membuat heran dan kagum para sarjana modern. Bagaimanakah hasil-karya mereka itu dapat melewati ribuan tahun tanpa mengalami kerusakan, dan masih tetap berada dalam keadaan baik? Suatu keajaiban lagi, yang merupakan lanjutan dari yang sudah-sudah.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ViTy'S News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger