Rahasia Tubuh Langsing dari Lima Negara

Senin, 21 Mei 2012


 - Ada hal positif yang bisa Anda contek dari warga Jepang, Belanda, Norwegia, Singapura dan Kuba. Mereka ternyata memiliki kebiasaan menyenangkan dan bisa diandalkan untuk menurunkan berat badan.

Tak ada salahnya meniru kebiasaan mereka. Siapa tahu, kebiasaan sehat warga di lima negara tersebut bisa membuat tubuh lebih fit serta menurunkan berat badan dengan lebih efektif. 

Jepang
Semua orang di Jepang akan langsung mengangkat tangan ke atas begitu mengenali lantunan musik khas berirama ceria dari piano. Stasiun radio nasional Jepang memang memutar musik khas tersebut setiap pagi selama 15 menit sebagai isyarat untuk membimbing warga melakukan peregangan sebelum menjalani rutinitas.

Gerakannya berupa peregangan sederhana yang diajarkan juga pada anak-anak sekolah dasar. Dimulai pada sekitar 1920an, kebiasaan sehat satu ini masih dilakukan hingga sekarang. Termasuk, di perusahaan-perusahaan besar.

"Peregangan membantu aliran darah ke otot, meningkatkan fleksibilitas dan membuat tubuh lebih tegap," kata Dr Mehmet Oz, seperti dikutip dari Oprah.com. 

Belanda
Pergi ke kantor, ke pasar, berjalan-jalan, hingga kencan dilakukan warga Belanda dengan bersepeda. Jika mengunjungi kerabat atau keluarga, di keranjang sepeda terdapat bunga tulip segar sebagai hadiah.

Aktivitas bersepeda di Belanda memang didukung dengan sarana yang lengkap sehingga para warga menjadikannya sebagai gaya hidup. Mengayuh sepeda  akan membuat otot paha depan dan paha belakang, bekerja lebih keras. Efeknya bisa mengencangkan paha dan kaki, termasuk membuat perut lebih kecil.

SingapuraBerbagai taman di Singapura, baik untuk publik maupun dalam kompleks kondominium terdapat jalan berkerikil berbentuk mosaik. Jalan batu ini dibuat bukan hanya atas nama estetika tapi juga untuk dimanfaatkan sebagai pijat refleksi.

Penekanan titik syaraf tertentu pada kaki, dipercaya bisa memberikan sejumlah manfaat kesehatan jika dilakukan secara teratur. Penelitian dalam Journal American Geriatrics Societymengungkap, kebiasaan berjalan kaki di batu-batuan dapat mengurangi tekanan darah dan meningkatkan keseimbangan. Termasuk, memberikan kaki dan betis latihan peregangan.

Norwegia

Keluarga Norwegia, suka sekali menghabiskan akhir pekan dengan dengan melakukan aktivitas di alam. Mulai dari sekedar berjalan-jalan di hutan terdekat, berkemah hinggatrekking. 

Bukan hanya membuat tubuh lebih fit dan langsing, tapi juga mempererat hubungan. Otot paha dan punggung dan kaki pun bisa lebih kencang jika dilakukan secara teratur.

Kuba 
Musik dan tarian tak bisa dilepaskan dari warga Kuba. Sejak kecil, anak-anak sudah diajarkan tarian tradisional yang gerakannya sangat seru dan tentunya, efektif membakar kalori.

"Tarian di Kuba adalah bagian dari budaya untuk merespons ritme secara fisik," kata Yvonne Daniel, antropolog dan profesor tarian dari Smith College di Massachusetts, AS.

Tak heran, kalau para warga Kuba sangat andal menari dan tentunya melakukan ayunan pinggul yang merupakan kunci gerakan tarian Latin. Mereka bukan hanya menari di acara pesta pernikahan, tapi juga saat berkumpul dengan keluarga, termasuk di sekolah. Tari juga bagian dari kurikulum.

Bagi Anda yang suka musik menghentak, latihan menari pasti jadi cara asyik untuk membakar kalori sekaligus memancarkan aura seksi.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ViTy'S News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger