Xperia Arc Ponsel Kamera Terbaik Eropa 2011-2012

Kamis, 22 Maret 2012

detail berita
Xperia Arc dinobatkan sebagai Ponsel Kamera Terbaik Eropa 2011-2012 (Foto: se-xperia.com)
JAKARTA - Dua ponsel dari lini Xperia keluaran Sony Ericsson berhasil memperoleh penghargaan EISA (European Imaging and Sound Association) Award sebagai European Camera Phone 2011-2012 untuk ponsel Xperia arc dan European Green Smartphone 2011-2012 untuk ponsel Xperia mini.

EISA atau European Imaging and Sound Association merupakan sebuah asosiasi yang terdiri dari 50 majalah khusus dari 19 negara Eropa, membentuk asosiasi majalah multimedia paling bergengsi di dunia. Dikenal secara umum sebagai European EISA Awards, setiap tahun pada bulan Juni para pemimpin redaksi dari 50 majalah tersebut bertemu untuk memutuskan produk-produk apa saja yang patut memenangkan EISA Award.

Sebagai informasi, EISA Award mencakup 6 kategori, yaitu Audio, Video, Home Theatre, Photography, In-Car Electronics dan Mobile Devices.

"Kami sangat bangga atas pencapaian kedua ponsel Xperia kami pada ajang EISA Awards 2011-2012 kali ini. Setelah pada tahun sebelumnya ponsel Xperia X10 mini kami memenangkan gelar European Mobile Phone 2010-2011, kami senang dapat mempertahankan eksistensi Sony Ericsson dalam penghargaan yang sangat bergengsi ini," ungkap Head of Marketing Sony Ericsson Indonesia Djunadi Satrio melalui keterangan resminya, Jumat (19/8/2011).

"Gelar European Camera Phone 2011-2012 untuk Xperia arc merupakan pengakuan terhadap inovasi Sony Ericsson yang menerapkan teknologi Mobile BRAVIA Engine dan sensor Exmor R dari Sony. Sedangkan gelar European Green Smartphone 2011-2012 untuk Xperia mini merupakan penghargaan yang spesial bagi kami karena terkait dengan komitmen Sony Ericsson dalam pelestarian lingkungan yang kami terapkan melalui portfolio GreenHeart," tambahnya.

Salah satu kutipan resmi dari juri EISA mengenai Xperia arc sebagai menyebutkan, "Dengan ketebalan 8,7 milimeter pada bagian tertipisnya, Xperia arc merupakan ponsel super tipis dengan desain yang menarik dan sangat mudah untuk dimasukkan kedalam saku."

"Kamera 8,1 megapiksel-nya didesain menggunakan sensor Exmor R dari Sony yang dapat menghasilkan gambar secara detil bahkan dalam kondisi cahaya yang rendah. Ini merupakan ponsel Android v2.3 yang dijalankan dengan prosesor 1GHz. Ponsel ini menyediakan output HDMI mikro yang tidak hanya dapat digunakan untuk melihat video dan gambar yang ada di dalam ponsel, tetapi juga dapat merefleksikan apa yang terlihat di layar ponsel ke televisi Anda," tambahnya.

Sementara, kutipan dari juri EISA mengenai Xperia mini antara lain adalah, "(Ponsel yang) didaur ulang oleh SIMS Mirec Recycling Solutions, yaitu perusahaan perbaikan dan daur ulang elektris dan elektronik terbesar di dunia, secara jelas menunjukkan bahwa ketika berurusan dengan analisis kimiawi, Xperia mini dari Sony Ericsson memiliki nilai yang terbaik. Meskipun memiliki ukuran dan berat yang compact, Xperia mini jelas merupakan pemenang kategori hijau dalam pasar selular saat ini."
(van)


Sumber Kita: okezone.com
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ViTy'S News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger