WD Tawarkan Perangkat Media Penyimpanan Data Rasa Cloud

Kamis, 22 Maret 2012

detail berita










WD Sentinel DX4000
Fiti Q - Western Digital (WD) meluncurkan perangkat penyimpanan dengan rasa cloud. Produk ini bernama Sentinel DX4000 yang berfungsi sebagai media penyimpanan praktis yang bisa ditaruh di mana saja.

Dengan kemampuannya untuk dapat menyimpan data yang terhubung hingga 25 perangkat (PC atau laptop berbasis Windows atau Mac), Sentinel DX4000 ini merupakan solusi akses jarak jauh yang ideal bagi perusahaan maupun Usaha Kecil Menengah (UKM).

"Kemampuan untuk memiliki penyimpanan terpusat yang berada di tempat dan menawarkan akses jarak jauh yang aman, mampu memberikan fleksibilitas yang dibutuhkan oleh gaya hidup mobile saat ini, dari pemilik usaha berskala kecil dan juga pegawainya. WD memberikan solusi hands free bagi pemilik usaha berskala kecil, yang menawarkan perlindungan data lengkap dan rasa aman yang tak tertandingi." pungkas Thomas Gallivan, vice president marketing SMB Solutions Group WD.

Menurut Tiraputra Salim, perangkat Sentinel DX4000 ini memungkinkan pengguna untuk mengakses folder data dari jarak jauh, secara nirkabel melalui Internet. "Perangkat ini sebagai storage server, ini memungkinkan kita bisa remote Sentinel ini dari luar, misalnya perangkat disimpan di rumah, namun pengguna sedang berada di luar negeri, pengguna dapat mengakses isi data melalui koneksi Internet," ujar Tirtaputra Salim, Sales Manager, Western Digital di Hotel Le Grandeur Jakarta, kepada okezone, Rabu (14/3/2012).

Sentinel DX4000 ini merupakan perangkat media penyimpanan terpusat untuk jaringan LAN (Local Area Network), seperti halnya cloud, namun infrastruktur media penyimpanannya dapat terlihat secara fisik. Meskipun perangkat ini hanya mendukung hingga maksimal 25 perangkat komputer, tetapi kegunaannya patut dipertimbangkan bagi perkantoran maupun bisnis kecil.

"Kategori perangkat ini adalah small medium business. Namun yang kita targetkan adalah very small business untuk penggunaan sebanyak 10 user, dan small business untuk penggunaan hingga 25 user." pungkasnya

Tirtaputra juga menjelaskan bahwa perangkat Sentinel DX4000 ini memiliki aplikasi yang tersimpan, yaitu Dashboard dan LaunchPad. Dashboard berfungsi untuk melakukan pengaturan seperti create user, menentukan level akses data, membuat folder baru dan sebagainya. Sedangkan Launchpad dapat dioperasikan oleh pengguna, seperti mengakses data, membuka folder, dan remote akses. Lalu, yang menarik dari aplikasi dashboard ini, memiliki fungsi monitoring, untuk melihat status, temperatur dari perangkat komputer.

"Semua fitur yang ada di Sentinel DX4000 ini bisa untuk data protection. Terdapat pula dua port ethernet, kita bisa sambungkan perangkat dengan dua internet provider, apabila salah satu putus, maka secara otomatis port yang satunya akan dapat menggantikan ke ethernet port," jelasnya.

WD Sentinel DX4000 juga didukung oleh 3 paket layanan pelanggan purnajual, diantaranya WD Guardian Express yakni menawarkan penggantian komponen pada hari berikutnya termasuk biaya pengiriman dan penanganan. Lalu, WD Guardian Pro yaitu menawarkan kesepakatan dukungan selama satu tahun dengan layanan WD, penggantian komponen secara cepat dan akses prioritas dengan dukungan teknis. Kemudian, Guardian Extended Care yaitu layanan yang memperpanjang garansi produk dari standar 3 tahun menjadi 5 tahun.

Dengan fungsi maupun fitur canggih yang ditawarkan Sentinel DX4000 ini, perangkat dibanderol seharga USD1029 untuk retail dengan kapasitas penyimpanan 4 TB dan USD1525 untuk kapasitas penyimpanan 8 TB serta garansi selama 3 tahun. (fmh)


Sumber : Okezone.com
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ViTy'S News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger