Ukuran Aplikasi Android Membesar Sampai 4GB

Jumat, 23 Maret 2012

detail berita
ilustrasi (foto : Google)
CALIFORNIA - Batas maksimum untuk ukuran aplikasi Android meningkat, dari 50MB menjadi total 4GB, dengan mengijinkan para pengembang untuk menyediakan dua file tambahan sampai 2GB.

Sebuah posting di blog Android Developer mengungkap, "Dalam sejarahnya, aplikasi Android dibatasi sampai ukuran maksimum 50MB. Ini berlaku untuk kebanyakan aplikasi, dan ukuran yang lebih kecil biasanya lebih baik."

"Namun beberapa jenis aplikasi, seperti permainan interaktif yang berkualitas 3D, memerlukan lebih banyak sumber daya lokal. Jadi hari ini, kami memperluas aplikasi Android batas ukuran untuk 4GB," tambahnya.

Ukuran dari file aplikasi masih akan dibatasi 50MB untuk memastikan keamanan pada perangkat penyimpanan, tetapi kini pengembang bisa melampirkan file ekspansi ke aplikasi tersebut. Setiap aplikasi dapat memiliki dua file ekspansi, masing-masing hingga 2GB, dalam format apapun.

Diwartakan IT Wire, Selasa (6/3/2012), file tersebut akan ditampilkan di Android Market, dan pengguna akan melihat ukuran total semua file dan semua unduhan sebelum menginstal atau membeli sebuah aplikasi.

"Pada perangkat yang paling baru, ketika pengguna mengunduh aplikasi dari Android Market, ekspansi file akan diunduh secara otomatis, dan periode refund tidak akan mulai sampai seluruh unduhan selesai. Pada perangkat yang lebih tua, aplikasi Anda akan mengunduh perluasan file saat pertama kalinya berjalan, melalui downloader library," tambah blog itu


Sumber:Okezone.com
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ViTy'S News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger